PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Aktual, Inspiratif, Normatif, dan Aspiratif (AINA)

17 April 2022

APLIKASI SKHU SMP TAHUN 2022 YANG MENGGUNAKAN KURIKULUM 2013

| 17 April 2022
Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah (Kelulusan) Siswa SMP Tahun 2021 Kurikulum 2013
ainamulyana.blogspot.com. Aplikasi SKHU SMP Tahun 2022 yang Menggunakan Kurikulum 2013. Melengkapi posting sebelumnya tentang Contoh Surat Keterangan Kelulusan (Surat Pengumuman Kelulusan) siswa SMP/MTS Tahun 2020, berikut ini admin akan membagikan Aplikasi Sederhana atau Contoh Pengolahan Nilai Ijazah (Kelulusan) Siswa SMP yang Menggunakan Kurikulum 2013.

Sebelumnya admin membagikan contoh aplikasi pengolahan nilai dan SKHU SMP Kurikulum 2013 Tahun 2022  mari kita cermati ketentuan pengolahan Nilai Ijazah (Kelulusan) Siswa SMP sesuai Persekjen Kemndikbud nomor Nomor 5 Tahun 2020. Berdasarkan aturan ini Nilai Ujian Sekolah untuk SMP dan SMPLB, diperoleh dari rata-rata nilai lima semester terakhir (kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 semester gasal); dan sebagai tambahan nilai kelulusan, dapat ditambahkan nilai semester genap kelas 9 dan hasil ujian sekolah yang dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor serta prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya. Nilai Ujian Sekolah ditulis dengan menggunakan bilangan bulat dalam rentang 0-100 (tanpa desimal); sedangkan Rata-rata Nilai Ujian Sekolah ditulis dengan bilangan desimal (sampai dengan dua angka di belakang koma).

Pada Update Aplikasi SKHU SMP Tahun 2022, terdapat link Aplikasi SKHU untuk pengolahan nilai kelulusan siswa SMP Tahun 2021 yang menggunakan Kurikulum 2013 menggunakan Nilai Raport 6 Semester + Ujian Sekolah. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam rapor Kurikulum 2013 SMP adalah bahwa nilai rapor yang berbentuk angka (kuantitatif) terbagi dalam dua jenis, yakni Nilai Pengetahuan dan Nilai Keterampilan. Oleh karena itu langkah awal mencari nilai rata-rata adalah mencari nilai rata-rata dari Nilai Pengetahuan dan Nilai Keterampilan pada tiap-tiap semester. Selanjutnya kita baru mencari nilai rata-rata dari semsester 1 sampai dengan 5 ditambah dengan nilai semester 6 atau dan hasil ujian sekolah yang dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor serta prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya.

Sekedar contoh berikut aplikasi sederhana Aplikasi SKHU SD Tahun 2022 Kurikulum 2013 atau  Aplikasi Sederhana Pengolahan Nilai Ijazah (Kelulusan) Siswa SMP Tahun 2022 yang Menggunakan Kurikulum 2013, yang saya tujukan khusus pada sekolah binaan saya yang sudah melaksanakan Kurikulum 2013. Silahkan diperbaiki apabila terdapat kekeliruan.  

Terbaru Link download contoh aplikasi SKHU SMP Tahun 2022 untuk pengolahan nilai kelulusan siswa SMP Tahun 2021 Kurikulum 2013 (Khsusus yang menggunakan Nilai Raport 5 Semester + Ujian Sekolah) format excel (disini)

Terbaru Link download contoh aplikasi SKHU SMP 2022 untuk pengolahan nilai kelulusan siswa SMP Tahun 2021 bagi yang menggunakan Kurikulum 2013 (Khsusus yang menggunakan Nilai Raport 6 Semester + Ujian Sekolah) format excel (disini)


Baca Juga !

Contoh Aplikasi SKHU dan Pengumuman Kelulusan SMP/MTS Untuk KURIKULUM 2006 Tahun 2022 (disini)

Contoh Format Surat Keterangan Kelulusan siswa SMP tahun 2022 (tahun pelajaran 2021/2022) (disini)

Demikian informasi tentang Aplikasi Sederhana Contoh Pengolahan Nilai Ijazah (SKHU) SMP Tahun 2022 yang Menggunakan Kurikulum 2013. Semoga ada manfaatnya, terima kasih


= Baca Juga =



Related Posts

13 comments:

  1. assalaamu'alaikum...
    Maaf Pak aplikasi SKHUN nya ga bisa edit/input

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di download dulu, karena di aplikasi tersebut jangan untuk nginput data untuk merubah rumus juga diperobelkan karena sudah tertera passwordnya

      Delete
  2. assalamualaikum pak.. saya sudah donloas dan isi password kenapa masih tidak bisa edit dan input .. mkasih pencerahannya

    ReplyDelete
  3. Bagaimana cara edit logo kabupaten yaa

    ReplyDelete
  4. Thanks Banget Master. Aplikasinya sangat membantu sesuai dengan kondisi saat ini.

    ReplyDelete
  5. sangat bermanfaat trimakasih aplikasinya maju terus untuk mencerdaskan anak bangsa amin

    ReplyDelete
  6. adakah versi yang sesuai dengan se untuk lulusan 2021 yang nilai rapornya 6 semester?

    ReplyDelete
  7. adakah versi terbarunya yang nilai rapornya 6 semester?

    ReplyDelete
  8. Terima kasih atas sharingnya. Izin mendownload aplikasinya ya. Sangat membantu

    ReplyDelete
  9. Jika boleh tau, paswordnya apa ya

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

online in blog