PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Aktual, Inspiratif, Normatif, dan Aspiratif (AINA)

3 January 2021

CONTOH PENGISIAN APLIKASI E-KINERJA PNS OLEH KEPALA SEKOLAH

| 3 January 2021
Contoh Pengisian Aplikasi E-Kinerja PNS oleh Kepala Sekolah


Contoh Pengisian Aplikasi E-Kinerja PNS oleh Kepala Sekolah berisi ionformasi tentang Contoh Pengisian SKP Tahunan, Target Bulanan Dan Laporan Harian Kegiatan SKP kepala Sekolah Pada Aplikasi E-Kinerja PNS. Sebagaimana diketahui fitur aplikasi Aplikasi E-Kinerja PNS antara berisi SKP Tahunan, target SKP Bulan dan Laporan Harian Kinerja SKP.


Fitur SKP Tahunan adalah fitur untuk menginput SKP (Sasaran Kerja Pegawai) Tahunan atau Target kegiatan tahunan yang terdiri dari Kegiatan Tahunan, Kuantitas, Satuan Kuantitas, Kualitas,Target Penyelesaian (dalam Bulan 1-12 Bulan) dan Biaya. Untuk menginput Target SKP Tahunan, User dapat menklik Target SKP pada Periode yang dimaksud. Input Kegiatan SKP Tahunan dengan cara mengetik langsung pada form atau menyalin dari tabel Butir Kegiatan Jabatan (Tabel kanan) yang secara otomatis akan pindah ke kolom Kegiatan tahunan. gi Pegawai yang menduduki jabatan JFT dapat mengambil Butir Kegiatan Jabatan di jenjang lainnya dengan cara memilih jenjang lainnya pada bagian atas table Butir Kegiatan Jabatan. Angka Kredit akan otomatis terisi jika pegawai telah memilih salah satu butir kegiatan jabatan kemudian klik salin.

 

SKP bulanan adalah fitur bagi pegawai/User untuk membuat target bulanan yang akan dicapai sekaligus melihat Realisasi bulanan nya yang telah dicapai. Untuk melakukan realisasi bulanan dapat dilakukan dengan menginput Laporan Harian Kinerja SKP. Target SKP Bulanan adalah menu bai user untuk menginput target SKP Bulanan berdasarkan SKP Tahunan. Klik Target SKP Bulanan pada form periode untuk mengakses form Target SKP Bulanan. Cara pengisian SKP bulanan: 1) Pilih SKP Tahunannya; 2)  Tentukan apakah Ya terdapat Tahapam atau Tidak. Jika Ya maka secara otomatis Kuantitas, Kualitas, Waktu dan Biaya Disable. Sedangkan Jika Tidak maka Kuantitas, Kualitas, Waktu dan Biaya dapat diisi. 3)  Isi Target Kuantitas dan Pilih Satuan nya; 4) Kualitas Otomatis terisi “100”. 5) Pilih Waktu dalam satuan hari 1 – 31 Hari; 6) Isi Biaya Bulanan (jika dibutuhkan). Khusus untuk guru biasanya tidak mengisi bagian Biaya.

 

Sedangkan Laporan Kinerja SKP adalah fitur bagi user untuk menginput kegiatan SKP sebagai realisasi SKP Bulanan dan SKP tahunannya. Pada fitur ini Status Verifikasi didapatkan oleh atasannya.Status proses akan menampilkan “Proses” jika kegiatan harian yang diinputkan termasuk proses. Default menampilkan data pada bulan berjalan. Cara pengisian: 1)  Pilih Tanggal Pengisian (Secara Default menampilkan tanggal/bln/thn hari ini); 2) Checklist proses Jika Kegiatan yang akan diinput termasuk proses maka sistem akan membaca sebagai Realisasi SKP Bulanan saja, tidak masuk/ tdk digunakan; dalam Realisasi SKP Tahunan. Jika Tidak di checklist maka data inputan digunakan sebagai Realisasi SKP Bulanan dan juga data ditarik sebagai Realisasi SKP Tahunan; 3) Input Kuantitas dan Pilih satuan kuantitasnya; 4) Pilih Klasifikasi SKP Bulanan (Lap. Harian Kinerja SKP tsb terkait dengan kegiatan SKP Bulanan yang mana dan akan masuk sbg realiasi SKP Bulanan yg mana); 5) Klasifikasi SKP Tahunan akan otomatis terisi/teridentifikasi ketika user sudah memilih klasifikasi SKP Bulanan (lap.Harian Kinerja SKP tsb terkait dengan kegiatan SKP Tahunan yang mana dan akan masuk sbg realisasi SKP Tahunan yang mana jika tidak di checklist).

 

Untuk sekedar contoh berikut ini Contoh Pengisian Aplikasi E-Kinerja PNS oleh Kepala Sekolah berisi ionformasi tentang Contoh Pengisian SKP Tahunan, Target Bulanan Dan Laporan Harian Kegiatan SKP kepala Sekolah Pada Aplikasi E-Kinerja PNS. yang dapat dapat didownload melalui link di bawah ini

 

Link download

 

Demikian informasi tentang Contoh Pengisian Aplikasi E-Kinerja PNS oleh Kepala Sekolah berisi ionformasi tentang Contoh Pengisian SKP Tahunan, Target Bulanan Dan Laporan Harian Kegiatan SKP kepala Sekolah Pada Aplikasi E-Kinerja PNS. Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =



Related Posts

No comments:

Post a Comment

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

online in blog