PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Aktual, Inspiratif, Normatif, dan Aspiratif (AINA)

4 June 2021

JUKNIS KOSN SD SMP SMA SMK TAHUN 2021

| 4 June 2021
Petunjuk Tenis atau Juknis KOSN SD SMP SMA SMK Tahun 2021


Petunjuk Tenis atau Juknis KOSN SD SMP SMA SMK Tahun 2021. Derajat kebugaran jasmani seseorang sangat menentukan kemampuan fisiknya dalammelaksanakan kegiatan sehari-hari. Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan peserta didik dan mengasah kemampuan aspek psikomotor, afektif, dan kognitif, maka diberikan materi pendidikan jasmani dan kesehatan secara intrakurikuler dan juga melalui kegiatan ekstrakurikuler, sehingga peserta didik tidak hanya terampil namun juga harus bugar jasmaninya karena derajat kebugaran jasmani seseorang sangat menentukan kemampuan fisiknya dalam melaksanakan kegiatansehari-hari. Dengan demikian, setiap peserta didik akan meningkatnya derajat kesehatan jasmani dan meningkatkan produktivitas dan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

 

Hal lain yang penting juga dilakukan adalah dalam bentuk kegiatan kompetisi/lomba di bidang olahraga baik di tingkat sekolah dan daerah bahkan nasional serta internasional untuk memotivasi mereka berprestasi, sebagai bentuk keterlibatan anak bangsa dalam membangun dunia olahraga di tanah air. Selain itu ajang ini juga dapat memiliki peran dalam pembinaan dan pencarian bibit unggul khususnya peserta didik baik SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA maupun SMK.

 

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) sebagai bagian dalam pengembangan minat dan bakat bidang olahraga peserta didik. Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS), Kemendikbudristek sebagai satuan kerja baru yang dibentuk agar potensi-potensi talenta yang dipunyai bangsa ini bisa menjadi aktual, sinergis, dan berkontribusi terhadap percepatan pembangunan secara komprehensif.

 

KOSN merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang olahraga bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan KOSN menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Di masa pandemi covid-19 ini, penyelenggaraan KOSN tahun 2021 masih mengacu pada pelaksanaan KOSN tahun 2020. Penyelenggaraan KOSN secara keseluruhan dilaksanakan melalui strategi daring/online.

 

Panduan atau Petunjuk Tenis atau Juknis KOSN SD SMP SMA SMK Tahun 2021 dibuat untuk dijadikan pedoman bagi peserta, juri maupun panitia dalam penyelenggaran Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang SD SMP SMA SMK Sederajat Tahun 2021. Selain itu, sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatanpembinaan di sekolah serta sebagai acuan bagi siswa dalam melaksanakan kegiatan kesiswaan di SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK yang terkait dengan bakat, minat dan kreativitas, terutama dalam bidang olahraga khususnya di cabang olahraga Karate dan Pencak Silat

 

Berdasarkan Panduan atau Petunjuk Tenis atau Juknis KOSN SD SMP Tahun 2021, cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Pencak silat dengan nomor Jurus Tunggal dan Karate dengan nomor Kata Perorangan.

 

Berdasarkan Panduan atau Petunjuk Tenis atau Juknis KOSN SMA Tahun 2021, Pencak silat dengan nomor Jurus Tunggal Putra Putri  dan Karate dengan nomor Kata Perorangan. Begutu pula dalam Panduan atau Petunjuk Tenis atau Juknis KOSN SMA Tahun 2021, pada tahun ini untuk jenjang SMK juga hanya melombakan 2 (dua) cabang olahraga yaitu Karate dan Pencak Silat.

 

Untuk lebih lengkapnya silahkan Download Petunjuk Tenis atau Juknis KOSN SD SMP SMA SMK Tahun 2021, melalui link yang tersedia di bawah ini.

 

Link downlaod Panduan/ Petunjuk Teknis  Juknis KOSN SD SMP Tahun 2021 Disini

 

Link downlaod Surat Keterangan Sekolah KOSN SD SMP Tahun 2021 Disini

 

Link downlaod Surat Pernyataan Peserta KOSN SD SMP Tahun 2021 Disini

 

Link downlaod Panduan/ Petunjuk Teknis  Juknis KOSN SMA Tahun 2021 Disini

 

Link downlaod Panduan/ Petunjuk Teknis  Juknis KOSN SMK Tahun 2021 Disini

 

Demikian informasi tentang Link Download Petunjuk Tenis atau Juknis KOSN SD SMP SMA SMK Tahun 2021, semoga ada manfaatnya, terima kasih




= Baca Juga =



Related Posts

No comments:

Post a Comment

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

online in blog