PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Aktual, Inspiratif, Normatif, dan Aspiratif (AINA)

24 July 2021

SURAT EDARAN TENTANG PEMANTAUAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS (PTMT)

| 24 July 2021
Surat Edaran Dirjenpauddikdasmen tentang Pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)


Surat Edaran Dirjenpauddikdasmen tentang Pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Setelah PKKM Darurat dicabut mungkin sebagian daerah yang berada di zona orange, kuning dan hijau ada yang akan melanjutkan pelaksanaan Pembelajaran Tata Muka Terbatas (PTMT). Oleh karena itu, bagi sekolah yang akan melaksanakan Pembelajaran Tata Muka Terbatas (PTMT) ada bainya untuk Pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

 

Sebagaimana diketahui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, telah menerbitkan Surat Edaran DirjenPAUDDIKDASMEN Nomor : 8617/C.C1/AS.01.00/2021 tentang Pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Dalam surat edaran tersebut dinyatakan bahwa dalam rangka melaksanakan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19, kita perlu memastikan perkembangan satuan pendidikan di wilayah masing masing. Sehubungan dengan hal tersebut kami minta bantuan Saudara untuk:

 

1) Mendorong seluruh satuan pendidikan untuk melakukan pemutakhiran data pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas melalui Aplikasi Survey PTM versi android yang dapat di akses di https://sekolah.data.kemdikbud.go.id/kesiapanbelajar/

 

2) Melakukan sosialisasi dan kampanye edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam menangkal penularan penyebaran virus COVID-19 di satuan pendidikan.

 

3. Melakukan koordinasi instansi terkait dan Kepala UPT Kemendikbudristek, yaitu LPMP dan BP/PP PAUD dan Dikmas setempat untuk pengawasan dan mitigasi risiko PTM Terbatas.





Link download Surat Edaran Dirjenpauddikdasmen tentang Pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) ---disini.


Demikian informasi tentang Surat Edaran Dirjenpauddikdasmen Nomor: 8617/C.C1/AS.01.00/2021 tentang Pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Semoga ada manfaatnya.




= Baca Juga =



Related Posts

No comments:

Post a Comment

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

online in blog