PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Aktual, Inspiratif, Normatif, dan Aspiratif (AINA)

8 March 2022

PENGUMPULAN DOKUMENTASI PRAKTIK BAIK PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN YANG MENGUATKAN LITERASI DAN NUMERASI JENJANG SMP

| 8 March 2022
Surat Edaran Pengumpulan Dokumentasi Praktik Baik Pembelajaran dan Penilaian yang Menguatkan Literasi dan Numerasi Jenjang SMP


Bapak/ibu Kepala Sekolah, Direktur Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah saat ini sedang Mengumpulkan Dokumentasi Praktik Baik Pembelajaran dan Penilaian yang Menguatkan Literasi dan Numerasi Jenjang SMP. Hal tersebut disampaikan melalui Surat Edaran Direktur Sekolah Menengah Pertama, Dikdasmen Kemendikbudristek Nomor: 0360/C4/DM.05.03/2022  tertanggal 4 Maret 2022 tentang Pengumpulan Dokumentasi Praktik Baik Pembelajaran dan Penilaian yang Menguatkan Literasi dan Numerasi Jenjang SMP.

 

Dalam Surat Edaran Direktur Sekolah Menengah Pertama, Dikdasmen Kemendikbudristek Nomor : 0360/C4/DM.05.03/2022  tertanggal 4 Maret 2022 tentang Pengumpulan Dokumentasi Praktik Baik Pembelajaran dan Penilaian yang Menguatkan Literasi dan Numerasi Jenjang SMP, disampaikan bahwa sejalan dengan semangat “Merdeka Belajar” dan dinamika kebijakan pendidikan, Direktorat Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan membuat dokumen praktik  baik pembelajaran dan penilaian yang menguatkan literasi dan/atau numerasi di satuan pendidikan jenjang SMP, nantinya dokumen yang terpilih akan dijadikan inspirasi bagi sekolah lain.

 

Selanjutnya, untuk penentuan dokumen tersebut maka diperlukan data awal berupa dokumentasi praktik baik yang dilakukan oleh sekolah terutama sekolah yang telah mendapatkan pembinaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi dalam bidang Literasi dan Numerasi. Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami mohon bantuan dan kerja sama Saudara kiranya dapat membantu meneruskan informasi ini kepada sekolah di wilayah Saudara. Adapun dokumen yang diperlukan yaitu video praktik baik dalam pembelajaran dan penilaian yang menguatkan literasi dan/ atau numerasi di sekolah.

 

Dokumen tersebut dapat diupload melalui tautan https://bit.ly/praktik_baik_literasi_numerasi. Batas akhir unggah dokumen praktik baik pada tanggal 4 April 2022.

Konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Direktorat Sekolah Menengah Pertama

Ditjen Paud Dikdas dan Dikmen, Kemendikbudristek.

u.p. Kegiatan Bidang Pembelajaran dan Penilaian

Telp. 021-57255648 Faksimili 021-57255648

PIC Praktik Baik Sdr. Umi Syarifah H.(081575878565)




Link download Surat Edaran Pengumpulan Dokumentasi Praktik Baik Pembelajaran dan Penilaian yang Menguatkan Literasi dan Numerasi Jenjang SMP (disini)


Demikian pemberitahuan tentang Pengumpulan Dokumentasi Praktik Baik Pembelajaran dan Penilaian yang Menguatkan Literasi dan Numerasi Jenjang SMP. Semoga Bapak/Ibu guru kepsek khusus di sekolah binaan, dapat menindaklanjuti surat edaran tersebut. Salam Sehat dan Sukses. Terima kasih.



= Baca Juga =



Related Posts

1 comment:

  1. Artikelnya mantap bro, buat gua sangat bermanfaat, terima kasih admin yang telah berbagai informasi yang dibutuhkan orang lain.

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

online in blog