PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Aktual, Inspiratif, Normatif, dan Aspiratif (AINA)

28 April 2022

PANDUAN PETUNJUK REGISTRASI PESERTA OSN SD SMP TAHUN 2022

| 28 April 2022
Panduan Petunjuk Juknis Registrasi Peserta OSN SD SMP Tahun 2022


Panduan Petunjuk Registrasi Peserta OSN SD SMP Tahun 2022. Salah satu program dalam kerangka meningkatkan prestasi peserta didik yaitu penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Sains Nasional atau disebut OSN. Pelaksanaan OSN jenjang SD SMP tahun 2022 berupaya untuk dapat menghasilkan anak-anak berprestasi di bidang saiin ini, Kegiatan OSN SD dan SMP diharapkan dapat menjadi ruang atmosfer olimpiade yang sehat dan bertumbuh dalam budaya yang silih asih dan asuh. Dukungan segenap pihak sangat diperlukan dalam menyiapkan peserta didik menjadi generasi bangsa yang kelak turut andil dalam kemajuan Indonesia.

 

Panduan Petunjuk Registrasi Peserta OSN SD SMP Tahun 2022. Bagaimana cara Registrasi/Pendaftaran Peserta OSN SD dan SMP Tahun 2022. Pelaksanaan registrasi dilakukan melalui sistem aplikasi pendaftaran lomba Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada laman pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id. Pendaftaran dilakukan oleh sekolah dengan melengkapi data peserta secara akurat dan benar. Bagi sekolah yang tidak terdaftar dalam Dapodik, diwajibkan mengunggah surat pernyataan integritas siswa dan surat keterangan siswa aktif dari sekolah pada laman pendaftaran, format surat dapat diunduh pada laman pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id. Setelah pendaftaran berhasil, sekolah mendapatkan password dari website regristrasi untuk sign in peserta.

 

Berikut ini Panduan Petunjuk Teknis (Juknis) Registrasi Peserta OSN SD SMP Tahun 2022. Pertama-tama Akses Website Puspresnas: 1) mengakses website puspresnas https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ 2) klik SD untuk mengakses lomba dan festival SD; 3) klik SMP untuk mengakses lomba dan festival SMP.

 

Kedua, Pilih Olimpiade Sains Nasional (OSN) kemudian Klik Tombol Laman. Sekolah dapat login menggunakan sso dapodik. Sekolah dapat juga login menggunakan email yang didaftarkan pada saat pra-registrasi.

 

Tahap pra registrasi, pilih daftar sebagai sekolah, kemudian pilih provinsi, pilih kabupaten, pilih kecamatan, pilih jenis sekolah, masukkan NPSN, masukan kode praregistrasi yang diderikan dinas Kabupaten/Kota sesuai dengan jenis lomba. selanjutnya lengkapi form koordinator dan isikan email dalam domain gmail yang aktif, klik submit. Ingat bahwa alamat email yang dimasukkan akan digunakan sebagai username untuk login pada web lomba.

 

Jika sukses maka akan muncuk pesan praregistrasi sukses. Selanjutnya cek kotak masuk pada alamat email yang sebelumnya dimasukkan. Klik buat sekarang untuk membuat password dan mengaktifkan akun, sebelum waktu yang telah di tentukan

 

Selengkapnya silahkan download dan baca Panduan Petunjuk Teknis (Juknis) Registrasi Peserta OSN SD SMP Tahun 2022 melalui salinan dokumen yang tersedia di bawah ini

 



Link download Panduan Petunjuk Registrasi Peserta OSN SD SMP Tahun 2022 (DISINI)

 

Demikian informasi tentang Panduan Petunjuk (Juknis) Registrasi Peserta OSN SD SMP Tahun 2022. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



= Baca Juga =



Related Posts

No comments:

Post a Comment

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

online in blog