Tribun

Hari Buruh Internasional

Kapolri di Panggung May Day Fiesta : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Membaik karena Kerja Keras Buruh

Kerja keras dan peran serta buruh berpengaruh besar pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sempat lesu karena dihantam pandemi Covid-19.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
Kapolri di Panggung May Day Fiesta : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Membaik karena Kerja Keras Buruh
Tribunnews/JEPRIMA
Massa buruh saat melakukan aksi demo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022). Aksi demo buruh Mayday Fiesta 2022 di hadiri oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. Pada perayaan May Day mereka mengusung beberapa isu perburuhan salah satunya Tolak Omnibus Law UU Cipta kerja, Turunkan Harga Bahan Pokok, Tolak Upah Murah, Hapus Outsourcing. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan, kerja keras dan peran serta buruh berpengaruh besar pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sempat lesu karena dihantam pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Sigit saat hadir langsung dalam aksi buruh bertajuk May Day Fiesta yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).

"Dan kerja keras rekan-rekan (buruh) di masa sulit saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik," kata Sigit dalam sambutannya dari atas panggung orasi.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu juga menyatakan kalau saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah berada di atas 5 persen.

Pertumbuhan angka tersebut kata Sigit tidak terlepas dari peran dan kerja keras buruh.

"Kemarin kita mendapatkan informasi bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas 5 persen," kata dia.

"Dan angka ini jauh di atas pertumbuhan ekonomi negara-negara maju yang lain. Ini semua berkat partisipasi, kerja keras, keringat rekan-rekan buruh semua," sambung Sigit.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hadir langsung dalam aksi May Day Fiesta yang digelar serikat buruh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hadir langsung dalam aksi May Day Fiesta yang digelar serikat buruh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Atas hal itu, dirinya mewakili Korps Bhayangkara sekaligus pemerintah turut menyampaikan terima kasih atas dedikasi para buruh yang turut mendongkrak perekonomian Indonesia.

"Oleh karena itu kami mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan buruh," ucapnya.

Sebagai informasi, Kapolri Sigit terpantau hadir di lokasi sekitar pukul 14.26 WIB, kehadiran Sigit langsung disambut oleh beberapa pimpinan Serikat Buruh termasuk Presiden KSPI Said Iqbal.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas