Tribun

Hari Buruh Internasional

Kapolri: Kami akan Komitmen Terus Kawal Ruang Demokrasi untuk Penyampaian Aspirasi Buruh

Polri akan terus mengawal serta menjaga ruang-ruang demokrasi yang digunakan serikat buruh dalam menyampaikan aspirasi.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
Kapolri: Kami akan Komitmen Terus Kawal Ruang Demokrasi untuk Penyampaian Aspirasi Buruh
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hadir langsung dalam aksi May Day Fiesta yang digelar serikat buruh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan pihaknya akan terus mengawal serta menjaga ruang-ruang demokrasi yang digunakan serikat buruh dalam menyampaikan aspirasi.

Hal itu didasari karena menurut Sigit, penyampaian aspirasi yang dilakukan buruh merupakan suatu upaya untuk menambah kesejahteraan buruh di masa mendatang.

"Tentunya dalam kesempatan ini kami berkomitmen untuk terus mengawal, menjaga, memanfaatkan ruang-ruang demokrasi yang digunakan oleh rekan-rekan buruh untuk menyampaikan kebebasan ekspresi, menyampaikan aspirasi, untuk kesejahteraan buruh ke depan," kata Sigit dalam sambutan di aksi May Day Fiesta yang digelar di GBK, Sabtu (14/5/2022).

Kendati begitu, Sigit mengingatkan, dalam penyampaian aspirasi, para massa aksi diminta untuk tetap patuh pada aturan serta konstitusi.

"Tentunya kita selalu minta semua dilaksanakan sesuai aturan UU, sesuai aturan konsitutusi dan Alhamdulillah hari ini semua bisa ditunjukkan," ucap dia.

Dirinya lantas mencontohkan, sekaligus mengapresiasi aksi yang digelar pada hari ini.

Kata Sigit, agenda aksi bertajuk May Day Fiesta tersebut, telah berhasil mengumpulkan massa buruh dalam jumlah besar, namun tetap berjalan damai.

Atas hal itu, mantan Kabareskrim Polri tersebut, menyatakan kalau aksi buruh yang digelar hari ini merupakan cerminan dari bentuk sebuah negara demokrasi modern.

"Semua itu menunjukkan indonesia adalah negara demokrasi yang sudah modern. Tunjukan terus, jaga terus karena ini adalah modal bagi kita untuk terus maju," tukas Sigit.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas