Superskor

Piala FA

Momentum Liverpool Perburuk Kenangan Chelsea di Final Piala FA, Hattrick Kegagalan The Blues?

Peluang Liverpool bertambah besar jika melihat rekam jejak Chelsea yang kurang bagus di final Piala FA yang kalah beruntun pada dua edisi sebelumnya.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
Momentum Liverpool Perburuk Kenangan Chelsea di Final Piala FA, Hattrick Kegagalan The Blues?
AFP/GLYN KIRK
Bek Liverpool Inggris Trent Alexander-Arnold (kiri) bersaing dengan bek Chelsea Spanyol Marcos Alonso selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, barat laut London pada 27 Februari 2022. (Photo by Glyn KIRK / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Chelsea dalam perebutan gelar Piala FA musim ini di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam ini.

Keseruan laga Chelsea vs Liverpool dapat anda saksikan secara langsung LIVE SCTV pukul 22.30 WIB.

Laga final Piala FA kali ini terasa seperti pertandingan ulang Piala Carabao yang mempertemukan Chelsea kontra Liverpool, beberapa waktu lalu.

Pada laga final Carabao tersebut, Liverpool berhak memenangkan laga dan menjadi juara setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

Kiper kedua Chelsea, Kepa Arrizabalaga diberikan dukungan rekannya setelah gagal penalti pada Final Piala Carabao menghadapi Liverpool.
Kiper kedua Chelsea, Kepa Arrizabalaga diberikan dukungan rekannya setelah gagal penalti pada Final Piala Carabao menghadapi Liverpool. (Dok: Chelsea)

Kegagalan Kepa Arrizabalaga mengeksekusi penalti terakhir membuat Liverpool memenangkan gelar juara Piala Carabao pada musim ini bersama Jurgen Klopp.

Kini, Liverpool berpeluang untuk meraih gelar lain tepatnya di ajang Piala FA.

Liverpool berada pada momentum yang tepat untuk bisa memenangkan gelar juara turnamen kompetisi sepak bola tertua tersebut.

The Reds tercatat belum pernah menelan kekalahan melawan tim manapun dalam 15 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Catatan itu didukung keberhasilan Liverpool tembus ke partai final Piala FA dan Liga Champions pada musim ini.

Liverpool juga masih bersaing dengan Manchester City dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris dengan terpaut tiga poin di tangga klasemen.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
37
28
6
3
96
24
72
90
2
Liverpool
37
27
8
2
91
25
66
89
3
Chelsea
36
20
10
6
73
31
42
70
4
Tottenham
37
21
5
11
64
40
24
68
5
Arsenal
37
21
3
13
56
47
9
66
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas